HTTP 2016

HTTP 2016

HIMTI Togetherness and Top Performance

 

Pada tanggal 10 September Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (HIMTI), mengadakan sebuah acara yaitu HTTP 2016. Acara ini diadakan untuk menyambut Binusian 2020 fakultas Computer Science. Acara ini diadakan di gedung BPPT 2 di jalan MH Thamrin.

Pada pagi hari sebelum acara dimulai para Binusian 2020 berkumpul di kampus Binus Anggrek untuk menaiki shuttle bus yang disediakan oleh kampus, dan bagi mahasiswa yang ingin menggunakan transport sendiri juga diperbolehkan langsung ke tempat acara tersebut diadakan. Lalu bis shuttle shift 1 pergi terlebih dahulu jika bis sudah terisi penuh.

Ketika para mahasiswa datang di tempat acara diadakan , mereka disuruh mengantri terlebih dahulu. Kemudian jika sudah siap mereka akan berjalan dan berkumpul di dalam gedung. Sebelum masuk ke gedung mereka melihat lihat IT showcase yang diadakan oleh para mahasiswa. Jika sudah merasa cukup puas melihat IT showcase mereka diperbolehkan untuk masuk ke dalam gedung.

Kemudian di dalam gedung mereka yg sudah datang menunggu acara sebelum dimulai. Ketika menunggu para mahasiswa di perlihatkan film Zootopia , agar mereka tidak bosan. Dan pada saat film seding klimaks klimaksnya, film tersebut dihentikan karena sudah waktunya acara dimulai. Pada akhirnya acara dimulai, acara diawali dengan pengenalan dari pembawa acara pada HTTP 2016. Setelah itu ada acara hiburan pertama diisi oleh band peanut butter yang beranggotakan Binusian 2020.

Setelah itu ada pemberian sambutan oleh ketua pelaksana HTTP, ketua HIMTI Kemanggisan dan Alam Sutera, lalu setelah itu ada sambutan yang diberikan oleh dean School of Computer Science Binus University Pak Freddy Purnomo, yang diikuti dengan pengenalan pengenalan dosen dan staf yang akan mengajar. Ada juga pemberian sambutan oleh wakil rector Binus yang disampaikan melalui video. Setelah sambutan sambutan tersebut ada acara hiburan kedua yang diisi oleh binusian Adam Sidqon . Setelah itu diadakan games, dan setelah itu ada istirahat yang pertama sebelum acara dilanjutkan kembali.

Kemudian setelah waktu istirahat selesai acara kembali dilanjutkan dengan talkshow dengan para alumni Binus yang telah sukses, mereka menjelaskan apa saja yang mereka lakukan pada saat mereka kuliah, dan apa saja tips agar para mahasiswa bisa berkarya di dunia IT. Lalu ada games lagi, setelah itu ada visualisasi yang bertemakan kegiatan HIMTI.

Dan acara terakhir ada hiburan oleh band , dan setelah itu pada akhirnya dilakukan pelantikan mahasiswa baru fakultas SOCS yang dilakukan secara simbolik, dengan mengenakan almamater Binus. Dan acara tersebut ditutup dengan penampilan oleh DJ, dan pada akhirnya acara tersebut selesai. Setelah acara selesai para Binusian 2020 meninggalkan gedung, dan mengambil kaos souvenir acara HTTP 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *